Persebaya Mengaku Rugi Rp 20M Sebab Kompetisi Liga 1 2020 Terhenti

bradleychubbjersey – Persebaya Surabaya tidak lagi memiliki barisan mewah di musim 2021. Tim berjuluk Bajul Ijo ini bahkan mengandalkan pemain muda dari Piala Menpora 2021 untuk bertanding tanpa pemain asing atau naturalisasi.

Persebaya Mengaku Rugi Rp 20M Sebab Kompetisi Liga 1 2020 Terhenti

Meski Persebaya Surabaya dianggap sebagai juara liga pertama di tahun 2020, namun pertandingan tersebut akhirnya terhenti akibat pandemi COVID-19. Barisan bertabur bintang membuat mereka layak menyandang gelar ini. Bahkan manajemen klub secara serius mempertimbangkan untuk membentuk tim bermental juara saat itu.

Persebaya Surabaya mengamankan Makan Konate yang juga menjadi incaran Persib Bandung dan Bhayangkara FC. Mempertahankan garang ke depan David da Silva adalah penampilannya saat itu, yang belakangan menjadi mesin gol dalam beberapa musim terakhir.

Pekerjaan awal mereka membuktikan kedalaman dan kualitas barisan dengan memenangkan Piala Gubernur Jawa Timur 2020. Sayangnya, upaya merebut trofi di liga 2020 belum terwujud. Pasalnya, liga pertama pada 2020 dihentikan karena pandemi COVID-19.

Presiden Persebaya Azrul Ananda mengaku sangat berharap ketika PT Liga Indonesia Baru mengumumkan akan melanjutkan Liga 1 2020 pada 1 Oktober atau 1 November mendatang. Namun, mahalnya investasi manajemen Persebaya tidak membuat persaingan resmi terhenti.

“Jujur saya seperti merasa kena prank waktu itu. Jadi, ternyata dibatalkan lagi, kompetisi 2020 dibatalkan. Kami menunggu Liga 1 2021. Berdasarkan pengalaman ini, investasi yang dilakukan 2020 itu menjadi mubazir,” kata Azrul Ananda dalam kanal YouTube Official Persebaya Surabaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *