Michael Owen Tuding Mane Sengaja Tak Terjatuh Agar Salah Tak Cetak Gol

Michael Owen Tuding Mane Sengaja Tak Terjatuh Agar Salah Tak Cetak Gol

bradleychubbjersey – Legenda Liverpool Michael Owen mengklaim Sadio Mane sengaja tidak terjatuh saat ditekel lawan supaya Mohamed Salah tidak dapat menambah jumlah golnya melalui titik penalty.

Klaim itu terlontar usai Liverpool bertanding melawan Chelsea di pekan ke- 27 Premier League 2020- 21 di Anfield, Jumat (05/0/2021) malam Wib. laga itu sekali lagi menjadi saksi mandulnya lini serang The Reds.

Trio Mane, Salah serta Roberto Firmino nampak tidak dapat memberikan bahaya berarti pada pertahanan Chelsea. Statistis menampilkan kalau tidak satupun dari ketiga pemain itu yang mencatatkan shot on target.

Akan tetapi Liverpool sebenarnya bisa saja memiliki kesempatan mencetak gol di awal pertandingan melalui titik penalty. Saat itu Mane dilanggar Andreas Christensen di kotak penalty.

Namun alih – alih terjatuh, Mane berusaha tetap berdiri. Beliau setelah itu gagal melepas tembakan ke gawang Chelsea.

Tuduhan Michael Owen Terhadap Sadio Mane

Usai pertandingan itu, Michael Owen melihat sebuah yang dirasa meresahkan serta akhirnya menimbulkan sebuah filosofi yang cukup kontroversial. Beliau menuduh Sadio Mane sengaja tidak terjatuh supaya Mohamed Salah tidak mendapat kans mencetak gol melalui titik penalty.

Owen mengaku bisa melontarkan klaim itu tak berdasarkan pengamatannya dari laga lawan Chelsea saja. Ia juga melihat ada bukti pendukung di saat Mane dilanggar saat lawan Sheffield United namun ia tetap berusaha mengejar bola dan tak menjatuhkan diri.

“Saya tidak percaya ia tidak terjatuh di sana dan dengar, saya tidak menganjurkan ia melakukannya,” kata Owen kepada Optus Sport.

“Itu adalah sentuhan yang bagus dan ia mungkin berpikir ia mungkin mendapatkan kesempatan pada akhirnya … tapi ia melakukan sesuatu yang serupa seminggu yang lalu (melawan Sheffield United),” serunya.

“Saya hanya bertanya-tanya, dan mungkin ada sedikit pemikiran licik yang merayap di kepala saya, Mo Salah adalah pengambil penalti di tim ini, dan jika ia (Mane) berpikir ia mendapat kesempatan untuk mencetak gol, ia pikir ‘baiklah saya akan mencetak gol, jika saya tidak tetap berdiri, Mo Salah akan mendapatkan penalti lain’,” cetusnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *