Luis Enrique Sebut Gavi Punya Masa Depan Cerah

Luis Enrique Sebut Gavi Punya Masa Depan Cerah Pelatih Spanyol Luis Enrique mengaku terkesan dengan penampilan pemain muda Barcelona, Pablo Enrique baru berusia 17 tahun, tapi dia yakin bisa bermain untuk tim nasional Spanyol.

Luis Enrique Sebut Gavi Punya Masa Depan Cerah

Bradleychubbjersey – Seperti diketahui, Gavi akhirnya bergabung dengan tim setelah memecahkan rekor 37 pertandingan tak terkalahkan untuk timnas Italia. Pemain berusia 17 tahun berikutnya segera dimasukkan dalam 11 pertama La Furia Roja.

Baca Juga : Luis Enrique Tak Tertarik Gantikan Ronald Koeman

Usai pertandingan, Enrique menyebut Gabi adalah pemain dengan potensi besar. Ia bahkan tak segan-segan mengatakan bahwa para pemain, baik tim nasional maupun klub, memiliki masa depan yang cerah.

“Gabi? Ini seperti bermain di taman bermain atau halaman belakang (melawan Italia). Dia masa depan dan masa kini tim nasional Spanyol,” kata Enrique kepada ESPN.

Pujian selanjutnya tidak sembarangan. Pasalnya, Gabi yang sudah bermain sejak beberapa menit pertama menunjukkan kekuatannya. Sebagai gelandang, Gabi mampu menekan tim elegan Guri Azuri (julukan Italia) yang diisi nama Giorginho dan Marco Verratti.

Baca Juga : Cerminkan Era Baru Sepak Bola Italia, FIGC Ganti Logo

Selain itu, melalui 83 menit bermain, Gavi mampu mencatatkan nilai yang tidak terlalu buruk. Menurut Whoscored, setelah berhasil mencatatkan 88% operan sukses, Gavi bisa mendapatkan nilai 6,69.

Berikut ini harus menjadi titik awal yang baik untuk gelandang muda seperti dia. Selain itu, bermain di klub sebesar Barcelona memungkinkan Gabi untuk mempelajari pemain seniornya.