Fernando Santos Tak Terkejut Cristiano Ronaldo Bisa Pecahkan Rekor

Fernando Santos Tak Terkejut Cristiano Ronaldo Bisa Pecahkan Rekor Pelatih Portugal Fernando Santos mengakui bahwa Cristiano Ronaldo tidak terkejut memecahkan rekor tersebut. Sebagai referensi, Ronaldo memecahkan rekor saat mengalahkan Portugal melawan Irlandia di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Fernando Santos Tak Terkejut Cristiano Ronaldo Bisa Pecahkan Rekor

Bradleychubbjersey – Ronaldo yang berlaga di Stadion Algarve Kamis dini hari (9 Februari 2021) menjadi bintang pemenang berkat dua golnya. Dua gol Ronaldo sudah cukup membuat Portugal mengalahkan Irlandia 2-1.

Ronaldo memecahkan rekor sebagai pemain tersubur di pentas internasional dengan mencetak dua gol lagi. Ronaldo mengalahkan legenda Iran Ali Daei (109) dan akhirnya mencetak 111 gol di level tim nasional.

Baca Juga : Pochettino Pelatih Paling Beruntung di Bursa Transfer

Usai pertandingan usai, pelatih Portugal Fernando Santos mengaku tak heran Ronaldo akhirnya mampu memecahkan rekor Ali Daei. Ronaldo adalah pemain hebat baginya, jadi kecuali dia menjadi subur di tim nasional, itu normal.

“Ronaldo seperti itu, dia masih seperti itu. Pemain hebat seperti itu,” kata Fernando Santos kepada situs resmi UEFA, Kamis (9 Februari 2021).

“Permainan mungkin tidak berfungsi, tetapi mereka memiliki semua solusi,” tutupnya.

Meski menang, timnas Portugal harus berjuang keras mengalahkan timnas Irlandia. Di penghujung babak pertama, Timnas Irlandia memimpin lewat gol yang dicetak John Egan pada menit ke-45.

Padahal, pada awalnya Timnas Portugal berpeluang unggul lebih dulu pada menit ke-15 setelah melewati titik penalti. Namun, Ronaldo, yang kemudian mencetak gol lewat tendangan penalti, tak bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk mencetak gol.

Baca Juga : Intip 6 Fitur Unik Jersey Terbaru Persib

Tim besutan Fernando Santos itu harus menunggu hingga beberapa menit terakhir babak kedua untuk memastikan bisa mengalahkan tim nasional Irlandia. Namun pada akhirnya, Megastar Ronaldo mampu mencetak gol kemenangan di laga tersebut.

pemain berusia 36 tahun. Lalu, hanya dalam waktu 7 menit, dua gol pun tercapai. Pemain yang baru saja kembali ke Manchester United itu melesat ke gawang timnas Irlandia pada menit ke-89 dan ke-90+6.

Sementara itu, kemenangan tersebut menempatkan Timnas Portugal di puncak klasemen Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa dengan 10 poin. Mereka melekat pada tim nasional Serbia di tempat ke-2 dengan 7 poin.